Jumat, 07 Januari 2011

Minggu, 01 Juni 2008 Dia, Tanpa Aku

haiii para para pembaca,para blogger, ataupun mereka yang hanya sekedar lewat dan iseng-iseng membaca postingan gw kali ini. Dua hari yang lalu, salah satu temen gw menunjukkan salah satu novel yang dia punya ke gw. dan, biasa gw tanya seputar novel yang dia punya itu. dari gimana isinya? seru nggak? siapa aja tokohnya? sampai synopsis dari novelnya. dan gw putuskan untuk membacanya karena sepertinya gw emang tertarik untuk membacanya. hahaha. setelah bernegosiasi, karena ternyata bukan cuma gw doang yang mau minjem buku ini-ternyata laku juga ni buku. kalau gw jadi temen gw itu, udah gw jadiin peluang bisnis yang mungkin cukup menjanjikan. hahaha minimal lumayanlah buat ngirit jajan seminggu.
singkat cerita, setelah selesai gw baca ini novel. ternyata wahhhh banget. cerita nya sih emang nggak jauh-jauh dari seputar masalah likaliku hidup remaja-SMA-yang tragis,naas, dan miris.
dan udah bisa ketebak, model novel kayak gini mah udah pasti happy ending story. tapi, justru ini yang gw suka. bagi gw, cerita happy ending story itu adalah cerita yang sangat mengesankan. tapi hanya untuk sebagian orang. dan sebagian lagi-nggak sama sekali. alias pembenci cerita yang akhirnya pasti happy ending, gw search dan gw nemuin resensi dari buku yang gw baca kurang lebih dua harian ini. lama amat yak??. dari salah satu blog http://resensi-novel.blogspot.com/2008/06/dia-tanpa-aku.html . tapi, emang gw akuin, setelah baca buku ini gw langsung sedih, dan blablabla. mikirin terus kenapa akhirnya begitu miris,sangat menyentuh, tapi membuat gw bahagia. yaaa berhubung gw males buat bikin resensi dari bukunya. mumpung ada yang instan kenapa enggak??? ye nggak?? hhahaha.





let's check this out guys!






Ronald, cowok kelas 2 SMA, sudah lama naksir Citra yang masih kelas 3 SMP. Tapi Ronald belum mau PDKT. Ia menunggu sampai Citra masuk SMA, karena itu ia hanya bisa mengamati Citra dari jauh.

Saat yang ditunggu Ronald selama berbulan-bulan akhirnya tiba. Citra masuk SMA! Namun Ronald kecewa karena ternyata Citra masuk SMA yang sama dengan adiknya, Reinald, dan sekelas pula. Namun, keinginan dan harapan terbesar Ronald untuk mendekati Citra tak pernah terwujud. Cowok itu kecelakaan dan tewas di tempat, tidak jauh dari rumah Citra.

Reinald menganggap Citra-lah penyebab kematian kakaknya. Rasa marah dan keinginannya untuk menyalahkan Citra membuat sikapnya terhadap cewek itu menjadi penuh permusuhan. Keduanya kemudian kerap bertengkar tanpa Citra tahu pasti alasan sebenarnya.

Sikap Reinald berubah drastis ketika Citra memutuskan untuk tidak lagi mengacuhkannya. Kini Reinald berada di posisi yang sama seperti Ronald dulu. Perubahan sikap Reinald itu tanpa sadar mendekatkan keduanya. Dan akhirnya Reinald tak lagi ingin menjaga Citra demi almarhum kakaknya.

"Gue suka cewek lo," ucap Reinald suatu hari di depan foto Ronald. Dan itu membuat sang kakak kemudian "kembali"!

Harga

:

Rp 30.000,-

Ukuran

:

13.5 x 20 cm

Tebal

:

280 halaman

Terbit

:

Januari 2008

Tidak ada komentar: